4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Bachul Brigadier

Halo Harvester, bagaimana berita kalian? Semoga berita anda baik-baik saja serta sehat selalu. Hari ini saya bakal mengulas Harvest Moon Hero of Leaf Valley, seusai sebelumnya tak sedikit mengulas panduan Harvest Moon Seeds of Memories. Menamatkan Harvest Moon Hero of Leaf Valley tentu menjadi salah satu tujuan anda bermain game ini, tujuan mutlak tentu ya menikah, ya kan?
4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Pada dasarnya ada 4 macam Ending di Harvest Moon Hero of Leaf Valley. Tentunya untuk mendapatkan setiap ending tersebut mempunyai cara-cara yang berbeda antara satu dengan lainnya. Nah berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing ending tersebut.

1. Bad Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian tidak sempat untuk menyelesaikan nature event maupun tourist event melebihi 3, dan tidak bisa membayar 50.000 G kepada Alice, maka pada tanggal 30 Winter tahun ke-2  akan menjadi hari terakhir Leaf Valley. Sebuah Event Bad Ending akan terjadi ketika kalian keluar dari rumah, dimana Leaf Valley akan dihancurkan oleh Perusahaan Funland demi membuat taman bermain.

Pada Event tersebut, pertama-tama kalian akan bertemu dengan Harvest Goddes dan Para Kurcaci, mereka akan mengucapkan selamat tinggal kepadamu. Tak lama kemudian, beberapa penduduk Leaf Valley seperti Bob, Gwen, Tim, Woody, mereka akan sedikit curhat tentang kenangan yang telah dialaminya selama tinggal di Leaf Valley.

Kalian akan diajak untuk meninggalkan Leaf Valley bersama mereka, di akhir event ini kalian dan beberapa nama karakter diatas melihat indahnya matahari tenggelam, tak lama setelah itu, game-pun berakhir.

Beberapa karakter seperti Joe, Kurt, Louis, Lyla, dan lain-lain tidak diketahui secara pasti keberadaannya saat event terjadi. Setelah Bad Ending ini terjadi, kalian tidak bisa melanjutkan permainan seperti biasa dan harus mengulang permainan dari awal.

2. Normal Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian hanya bisa menyelesaikan beberapa event yang berhubungan dengan penduduk(tidak sampai 3) dan tidak bisa menyelesaikan 5 Mecha Event, tapi mempunyai uang sebesar 50.000 G maka kalian tetap bisa menyelamatkan Leaf Valley dari kehancuran.

Alice, Charles, dan Dojison akan datang kepeternakanmu saat tanggal 30 Winter tahun ke-2, mereka datang untuk memberi tahu bahwa proyek konstruksi taman akan segera dilakukan dan berniat mengusirmu dari Leaf Valley. Akan tetapi karena kamu mempunyai uang sebesar 50.000 G untuk membayar Alice, maka konstruksi tidak jadi dilakukan.

Pada saat event ini terjadi sebenarnya Alice bisa saja mengingkari janjinya kalau kamu bisa menyelamatkan Leaf Valley dengan membayar 50.000 G, tapi tidak dilakukannya karena dia tipe orang yang tidak suka mengingkari janjinya.

Harvest Goddess dan Para Kurcaci akan datang, Harvest Goddess menyuruhmu untuk memberi tahu seluruh penduduk desa bahwa Leaf Valley tidak jadi dihancurkan. Diakhir, juga terdapat event lagi dimana kalian akan sedikit berbicara dengan wanita yang kamu sukai.

Setelah Event Normal Ending ini terjadi, kalian bisa melanjutkan permainan seperti biasa, akan tetapi Alice, Charles, dan Dojison dengan terpaksa akan meninggalkan Leaf Valley untuk mencari tempat lain yang bisa dijadikan taman bermain.


3. Good Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Beberapa hal yang memungkinkan Good Ending terjadi. Pertama, kamu berhasil menyelesaikan 3 atau lebih Nature event. Kedua, kamu berhasil menyelesaikan 3 atau lebih Tourist event, jika kalian menyelesaikan keduanya Ending akan berbeda. Ketiga, kalian berhasil menyelesaikan Mecha Event akan tetapi kalian menjawab salah saat Event Alice bertanya kepadamu.(Scene Ending masih dipertanyakan).

Sebenarnya 3 penyebab diatas memiliki Ending yang berbeda, tapi saya kelompokkan dalam Good Ending. Intinya sama yaitu Alice tidak jadi menghancurkan desa karena Leaf Valley telah menjadi terkenal, jika kalian menyelesaikan 3 lebih Nature event, maka Leaf Valley telah menjadi desa yang dilindungi, sedangkan jika kalian menyelesaikan 3 lebih Tourist event, maka Leaf Valley telah menjadi pusat wisata yang dikunjungi banyak turis.

Setelah Event Good Ending ini terjadi, kalian bisa melanjutkan permainan seperti biasa, akan tetapi Alice, Charles, dan Dojison akan meninggalkan Leaf Valley untuk mencari tempat lain yang lebih layak dijadikan taman bermain daripada Leaf Valley.

4. Best Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Jika kalian berhasil menyelesaikan 5 Mecha event, mempunyai uang 50.000 G dan menjawab benar pertanyaan yang diberikan Alice kepadamu, maka pada tanggal 30 Winter tahun ke-2 kalian akan mendapatkan Best Ending. Jadi pastikan kalian menjawab benar semua pertanyaan yang diberikan oleh Alice.

Event Best Ending diawali ketika kalian keluar dari rumah, Bob akan datang ke rumahmu dan mengajakmu ke alun-alun desa. Di alun-alun desa, Charles dan Dojison telah bersiap untuk menghancurkan Leaf Valley dengan membawa Buldozer. Gwen, Louis, dan Kattie berniat untuk menghadang agar tidak menghancurkan desa, akan tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa, oleh karena itu Kattie dan Louis memutuskan untuk memanggil para penduduk lainnya untuk membantu.

Tak lama berselang, karaktermu datang bersama Bob dan langsung ikut menghadang Charles dan Dojison, akhirnya semua penduduk ikut bergabung untuk membantu juga. Melihat apa yang dilakukan penduduk desa, Charles dan Dojison kebingungan, namun Charles tak punya pilihan lain untuk tetap melanjutkan konstruksi.

Tak lama setelah itu Alice datang dan menyuruh Charles dan Dojison untuk berhenti melanjutkan konstruksi, serta menyuruh mereka untuk kembali ke markas. Alice memberi tahu bahwa dia mengubah keputusannya dan mempunyai ide lebih baik yaitu menjaga Leaf Valley dan mengubahnya menjadi Cagar Alam.

Alice mengembalikan uangmu(50.000 G) dan akta tanah dari desa Leaf Valley dengan memberikannya kepada karaktermu. Diakhir cerita, semua penduduk merayakan keberhasilanmu dalam menyelamatkan Desa Leaf Valley dengan cara mengangkatkan dan melemparmu ke udara. Setelah itu, juga terdapat event lagi dimana kalian akan sedikit berbicara dengan wanita yang kamu sukai.

Nah itulah 4 Ending Harvest Moon Hero of Leaf Valley, sebenarnya kalau Good Ending tidak saya kelompokkan, ada 6 Ending yang bisa saja terjadi. Dari ending tersebut,  mana yang paling kamu suka atau membuatmu terharu, dan bagian ending manakah pernah kamu alami? Biar kita sama-sama tau, komen di kolom komentar ya. Sekian, Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar