Cara Menikah & Melamar Harvest Goddess [ HM HoLV ]

Bachul Brigadier

Berbeda dengan Harvest Moon lain, Seri Hero of Leaf Valley memperbolehkan kalian menikah dengan Harvest Goddess.  Tetapi kalian hanya memiliki 1 kesempatan untuk melakukannya dan banyak sekali Syarat yang harus kalian penuhi.


Selain sulit untuk membuat Harvest Goddess berubah menjadi manusia, Cara Melamar HG juga berbeda dari gadis lain di Leaf Valley. Jadi kalian harus mempelajarinya telebih dahulu sebelum mempraktekannya.

Syarat Agar Harvest Goddess Berubah Menjadi Manusia ( Marina )

1. Hati Harvest Goddess Harus 6 ( Merah )
Ini adalah syarat paling umum, tetapi taukah kamu Cara Meningkatkan Hati Harvest Goddess dengan cepat ? Caranya seperti ini.
  • Mintalah Permohonan pada siang hari.
  • Berilah Harvest Goddess hasil panen saat jam 4p.m - 8p.m
  • Jangan pernah memberikan apapun saat pagi ( Dibawah 10a.m )
  • Jangan sekali-kali memberikan hadiah saat malam ( Diatas 9p.m )
2. Pastikan Kamu Menyelesaikan Event The Tale of Harvest Goddess Temple
Menurut saya Event ini tidak begitu sulit. Kalian hanya perlu meningkatkan FP Harvest Goddess, Rudolph, dan Chester untuk menyelesaikannya. Simak jadwalnya jika kalian ingin tahu lebih lanjut tentang event tersebut, ataupun ingin meyelesaikan Event ini dengan Mudah.

3. Pastikan Tidak Ada Gadis Lain Yang Memiliki 6 Hati
Hal inilah yang paling rentan dilanggar oleh para Harvester. Padahal syarat ini harus dipenuhi, Gadis yang paling membingungkan adalah Alice, Kenapa ? Jawabannya seperti ini
Hati Alice didasarkan pada Jawaban yang kita berikan kepadanya
Contohnya seperti ini, Hati Alice Maksimal Hanya 3 Sampai Summer Tahun 2. Setelah itu akan ada sebuah adegan dimana alice memberikan pertanyaan yang kita bisa jawab seperti ini " I Came To Laugh " atau " I Came To Talk ". Jika kalian menjawab Talk maka hati Alice akan otomatis bertambah 1, jadi jika hatinya semula 3 akan menjadi 4. Dan akan ada adegan lagi dimana Alice datang kerumah kalian saat tanggal 5 Fall, Jawaban kalian sangat mempengaruhi bagaimana kedepannya. Agar Best Ending kalian harus menjawab " I DO " ketika Alice bertanya seperti ini,  " Do You Want To Protect The Town ? ". Setelah itu akan ada lagi pertanyaan dimana alice bertanya apakah ia boleh tinggal di Leaf Valley jika sudah tidak menjadi CEO. Jika kalian menjawab " Of Course " hatinya akan bertambah 1 lagi. Jadi bagaimana Solusinya ?
Cukup beri alice hadiah sebelum dia berpindah ke gereja ( Setelah Mecha Fish ). Hatinya maksimal hanya 3. Saat kalian datang ke gereja jawablah I Came To Talk dan hatinya akan menjadi 4. JANGAN BERI ALICE APAPUN KETIKA BERADA DI GEREJA !!. Ketika ia datang ke rumahmua ( 5 Fall ) jawablah Of Course, dan Hatinya akan menjadi 5 dan ia akan menetap di desa.
Pastikan kalian memiliki 3 Point diatas dan Pada akhir tahun ke 2 ( Setelah Ending ) para Harvest Spirites akan datang ke rumahmu dan menyuruhmu datang ke Goddess Spring. Disana HG akan berubah menjadi manusia ( Marina ).

Cara Menikah & Melamar Harvest Goddess

Untuk melamar Harvest Goddess, kalian tidak bisa memberikan Blue Feather secara langsung. Kalian harus mengikuti langkah2 berikut
  1. Gunakan Blue Feather ( R Tahan > Tools > Blue Feather )
  2. Pergi ke HG Spring, lalu lempar sesuatu di dalam kolam
  3. Harvest Goddess akan datang dan kamu akan secara otomatis memberikan Blue Feather
  4. Ingat !! Kamu harus sudah mengupgrade Kasur menjadi 2 
Untuk lebih mudahnya, Official Youtube Channel ID Harvest telah megupload Video di youtube agar kalian dapat lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar